•  
  •  ,

Selasa, 28 Februari 2012 - 08:19:21 WIB
Simpeg dan Layanan Kepegawaian Online
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sosialisasi - Dibaca: 1626 kali

BKPPD Kabupaten Cirebon telah mengimplementasikan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) sejak tahun 2005. Dengan implementasi SIMPEG ini, BKPPD Kabupaten Cirebon telah memiliki database Kepegawaian yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung dan meningkatkan manajemen pelayanan di BKPPD.

Produk Pelayanan Kepegawaian yang telah memanfaatkan database Simpeg ini diantaranya adalah Penerbitan SK CPNS, SK PNS, SK Kenaikan pangkat, SK Kenaikan Gaji Berkala, SK Jabatan Fungsional, SK Impassing, SK Pelanggaran Disiplin Pegawai, SK Cuti Pegawai dan beberapa Daftar Nominatif melalui pengajuan SK yang diterbitkan oleh BKN maupun Pusat seperti Nominatif Satya Lencana, dan Nominatif Sk Pensiun.

Adapun output dari sistem Simpeg yang tidak kalah penting adalah modul Laporan Kepegawaian yang dapat digunakan sebagai tolok ukur kinerja dan pengembangan karir pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon. Output Simpeg ini diantaranya adalah Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Nominatif Analisis Jabatan, Rekap Pegawai berdasarkan Golongan Ruang, Eselon, Usia dan Jenis Kelamin yang tentunya laporan laporan seperti ini akan digunakan oleh level Pimpinan dalam membuat Arahan dan Kebijakan.

Pada awal tahun 2012 ini BKPPD Kabupaten Cirebon sedang mengembangkan Aplikasi SIMPEG Online dengan harapan dapat meningkatkan manajemen Pelayanan Administrasi Kepegawaian Secara Online (Intranet/Internet). Dengan dukungan Infrastruktur Jaringan Komputer yang menghubungkan antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maka SIMPEG Online akan dapat juga diakses oleh OPD dan dapat digunakan untuk keperluan intern OPD.

 

(Binjahppeg 2012)